Header Ads

Dipindahkan ke Nusakambangan, 145 napi teroris diseberangkan pakai 2 kapal


SIKAT MIRING - Jelang perpindahan 145 napi teroris dari Mako Brimob Kelapa Dua ke Nusakambangan, area dermaga Wijayapura disterilisasi radius 200 meter. Teknis perpindahan ratusan napi ke Lapas Nusakambangan direncanakan menggunakan dua kapal dari dermaga.

"Kapal oleh pihak Lapas Nusakambangan disediakan dua untuk penyeberangan," kata Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto di area Dermaga Wijayapura, Kamis (10/5).

Sampai saat ini, baik Polres Cilacap, TNI dan Brimob Polda Jateng masih berkoordinasi apakah nantinya perlu adanya penambahan penjagaan di Lapas Nusakambangan. Intinya, sebelum kedatangan ratusan napi sudah dilakukan pengecekan ke lapas Nusakambangan.

"Hasil koordinasi. Nanti ditempatkan di dua lapas," ujarnya.

Djoko Julianto juga memastikan sudah ada kesiapan penjagaan baik dari personel lapas dan kepolisian di Nusakambangan. Namun, dia mengatakan belum tahu persis, berapa armada yang nantinya mengangkut para ratusan napi.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak lapas. Mereka saat ini sedang rapat internal," ungkapnya.

Penjagaan perpindahan napi ke Nusakambangan melibatkan 650 personel. Mereka penggabungan dari Polres Cilacap, TNI dan Brimob Polda Jatengagen togel online terpercaya

No comments