Header Ads

Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Ledakan Bom Bunuh Diri


SIKAT MIRING - Presiden Joko Widodo ( Jokowi), pada Minggu (13/5/2018) sore, meninjau bangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Kota Surabaya.

Diketahui, GKI adalah salah satu dari tiga gereja di Surabaya yang diserang bom bunuh diri pada Minggu pagi.

Tiba pukul 15.35 WIB, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang biru tua langsung mendekati tempat kejadian perkara.

Presiden tampak didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Berdasarkan video resmi Istana, di lokasi ledakan, Presiden Jokowi tampak berbincang-bincang dengan Kapolri dan Kepala BIN.

Pukul 15.45 WIB, Jokowi kemudian melanjutkan peninjauan ke Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno yang letaknya tidak jauh dari lokasi pertama.

Sekitar pukul 16.05 WIB, Presiden dan rombongan bertolak dari Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Belum diketahui apakah Presiden meninjau Gereja Bunda Maria Tak Bercela yang terletak di Ngagel, Gubeng, Surabaya, atau tidak.

Presiden Jokowi akan menggelar konferensi pers di penghujung kunjungannya tersebut.

Presiden Joko Widodo menyebut serangan teroris di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, sebagai tindakan yang biadab dan di luar batas kemanusiaan.

"Tindakan teroris kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan," kata Presiden Jokowi saat jumpa pers di Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Minggu pukul 16.30 WIB.

Serangan tersebut mengakibatkan korban dari masyarakat, polisi, termasuk pelaku bom bunuh diri.

Presiden menyoroti adanya pelibatan anak-anak berumur sekitar 10 tahun dalam aksi bom bunuh diri tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan, terorisme adalah kejahatan kemanusiaan yang tidak ada kaitannya dengan agama apa pun.

"Semua ajaran agama menolak ajaran terorisme apa pun alasannya," ujar Jokowi.
agen togel online terpercaya

No comments